Selasa, 31 Juli 2018

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-op Co-op Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 183 Pekanbaru

  1. Judul
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-op Co-op Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SD Negeri 183 Pekanbaru
  1. Bidang Kajian : PGSD/IPS
  2. Latar Belakang
Pendidikan IPS adalah bidang studi yang mempelajari, menelaah, dan menganalisis gejala
dan masalah sosial di masyarakat dengan meninjau dari berbagai aspek kehidupan.
Dengan demikian, tuntutan untuk memutakhirkan pengetahuan sosial menjadi keharusan
serta meningkatkan relevansi pembelajaran pengetahuan sosial dengan keadaan
dan kebutuhan terutama menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Mata pelajaran IPS dirancang untuk mengembangkan pengetahuan, pemahaman,
dan kemampuan analisis terhadap kondisi sosial masyarakat dalam memasuki kehidupan
bermasyarakat yang dinamis. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik
menghadapi tantangan kehidupan masyarakat global yang selalu mengalami perubahan
setiap saat di masa depan.  Perubahan-perubahan yang terjadi dalam lingkungan sosial budaya
bersifat multidimensional dan berskala internasional, baik yang berhubungan masuknya arus
globalisasi maupun masuknya era abad ke-21.

Dalam kurikulum 2006 untuk tingkat SD juga dinyatakan bahwa mata pelajaran IPS
bertujuan untuk : (a) Mengenal konsep-konsep yang berkaitan... tampilkan lebih banyak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar